Selasa, 15 November 2016

Anak Anda Panas?



Anak Anda Panas?
Keluarga Sehat

A
nak yang masih balita atau mungkin masih bayi memang masih beresiko terkena panas. Panas yang terjadi pada Anak anak bisa terjadi kapan saja, bahkan kadang tanpa sebab yang pasti atau tidak anda ketahui anak anda panas begitu saja, sebagai orang tua anda harus segera tanggap. Panas yang menyerang si kecil dapat terjadi akibat beberapa hal, dapat semuanya dapat anda sadari. Menjadi panik saat anak panas memang hal wajar, tentu saja anda tidak ingin terjadi hal yang buruk pada buah hati anda, namun kepanikan yang anda alami jangan terlalu lama, segeralah melakukan pengobatan untuk penyakit panas yang anak anda derita. Ada beberapa tumbuhan disekitar kita yang dapat membantu menurunkan panas anak, diantarannya sebagai berikut :
Ø  Bawang merah
Dari jaman dahulu, bawang merah sering dimanfaatkan untuk menurunkan panas pada bayi. Kandungan yang ada didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan si kecil, caranya cukup mudah yaitu dapat diparut ataupun diiris tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa, kemudian balurkan ramuan ini pada tubuh bayi anda dan tunggu hasil yang diberikan.



Ø  Kunyit
Selain bawang merah, kunyit juga bermanfaat untuk menurunkan panas si kecil. Kunyit juga memiliki kandungan minyak atsiri, selain itu kandungan kunyit yaitu turmeron, curcumin dan juga zingiberen juga terdapat di dalamnya.kandungan yang ada didalam kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan juga antibakteri sebagai penurun panas si kecil, caranya yaitu parut kunyit yang berukuran sekitar 1 ruas jari, campur dengan air panas setengah gelas. Setelah dingin, peras ramuan tersebut dan ambil sarinya saja untuk diberikan ke buah hati anda, bisa juga ditambahkan perasan jeruk nipis dan madu.
Ø  Temulawak
Temulawak memiliki kandungan seperti zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan yang ada dalam temulawak ini berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti inflamsi, cara membuat obat tradisional penurun demam si kecil ini yaitu parut sekitar 1 ruas jari temulawak, campur dengan setengah gelas air, aduk dan kemudian saring dan peras airnya, gunakan sarinya dan tambahkan juga madu untuk diberikan ke buah hati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar